Berita Terkini Hari Ini

Prabowo Sindir AS Cs di Media Asing sampai Netanyahu Cemas Ditahan ICC

Kolom Prabowo Subianto di media asing yang menyindir Barat sampai PM Benjamin Netanyahu disebut cemas atas tuntutan ICC soal Gaza menjadi sorotan internasional. (via REUTERS/POOL)

Kolom Presiden Terpilih Prabowo Subianto di media asing yang menyindir negara Barat menerapkan standar ganda menjadi perhatian berita global selama akhir pekan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut semakin cemas atas kemungkinan mahkamah internasional (International Criminal Court/ICC) melayangkan surat penangkapan atas agresi ke Palestina juga menjadi sorotan berita internasinal.

Berikut kilas berita internasional:

Prabowo di Media Inggris: Barat Standar Ganda soal Ukraina-Palestina

Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto menganggap Amerika Serikat dan sekutunya menerapkan standar ganda dalam menyikapi invasi Rusia ke Ukraina dan agresi brutal Israel ke Palestina.

Komentar pedas itu diutarakan Prabowo dalam opininya yang dirilis tabloid Inggris, The Economist, berjudul Indonesia’s President-elect Accuses the West of Double Standards pada Jumat (26/4).

Prabowo memaparkan kebrutalan agresi Israel ke Jalur Gaza Palestina yang terjadi sejak 7 Oktober lalu. Menteri Pertahanan RI itu juga mengakui bahwa agresi ke Gaza imbas dari serangan kelompok Hamas ke Israel di hari yang sama.

Analis Militer Prediksi Peluang Ukraina Hadapi Agresi Rusia

Perang Rusia-Ukraina yang telah berkecamuk selama lebih dari 2 tahun mengakibatkan kerusakan dan kerugian yang besar.

Ukraina sebagai negara yang menjadi korban invasi militer Rusia pun harus menanggung beban berat untuk bisa bertahan melawan gempuran yang kian brutal.

Sejumlah pengamat juga telah melihat proyeksi dari Ukraina dalam menghadapi agresi Rusia selama ini.

[Gambas:Infografis CNN]

Netanyahu Cemas Ditahan ICC soal Gaza: Tak Ada yang Bisa Setop Israel

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menegaskan bahwa mahkamah internasional (International Criminal Court/ICC) tidak akan bisa menghentikan agresi militer Israel ke Jalur Gaza Palestina.

Netanyahu menuturkan setiap keputusan ICC tidak akan mempengaruhi tindakan Israel ke Jalur Gaza, tetapi akan menjadi preseden yang berbahaya.

[CNN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *