Berita Terkini Hari Ini

Tak Lagi di Dukuh Atas, Remaja “Citayam Fashion Week” Pindah ke Kota Tua

Remaja Citayam Fashion Week di Sudirman kini pindah ke Kota Tua, Jakarta Barat. Minggu, (28/4/2024).(KOMPAS.com/ SHINTA DWI AYU)

JAKARTA, – Kumpulan remaja “Citayam Fashion Week” yang dulu sering meramaikan kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan, kini berpindah tempat ke Kota Tua, Jakarta Barat.

Seorang remaja bernama Roby (17) mengaku bahwa dia dan teman-temannya yang dulu sering meramaikan ajang pamer busana di Dukuh Atas, kini berpindah ke Kota Tua.

“Dulu iya di ‘Citayam Fashion Week’. Sekarang benar pada pindah ke sini (Kota Tua),” ucap Roby ketika diwawancarai Kompas.com, Minggu (28/4/2024).

Namun, kini kegiatan para remaja itu tidak lagi seperti ketika di Dukuh Atas, yang kerap menggelar fashion show dadakan di tengah jalan untuk pamer outfit.

Berdasarkam pantauan Kompas.com di lokasi pada pukul 16.30 WIB, para remaja itu hanya berkumpul dan berwisata kuliner.

“Enggak fashion show, paling nongkrong cari teman baru,” ujar Roby.

Selain nongkrong, kebanyakan remaja dari wilayah Jabodetabek memilih berkunjung ke Kota Tua untuk kencan dengan kekasihnya.

Nongkrong biasanya pada pacar-pacaran,” kata Roby lalu tertawa.

Hal senada juga disampaikan remaja bernama Amel (16). Menurut dia, memang sebagian besar remaja “Citayam Fashion Week” yang dulu berkumpul di kawasan Dukuh Atas kini berpindah ke Kota Tua.

Namun, kata dia, remaja yang berkumpul di Kota Tua tidak sebanyak ketika nongkrong di Dukuh Atas.

“Iya pindah ke sini, dulu banyak teman dan sekarang udah pada jarang,” kata Amel.

Amel mengungkapkan, biasanya remaja “Citayam Fashion Week” berkunjung ke Kota Tua setiap hari libur, seperti Sabtu dan Minggu.

Karena tak ada fashion show untuk pamer outfit seperti di Sudirman, kegiatan yang dilakukan Amel bersama teman-temannya adalah berkeliling Kota Tua dan makan.

“Enggak ada fashion show paling keliling-keliling, makan,” tutupnya.

Simak dan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya[KOMPAS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *